6 Hal Yang Sangat Penting Apabila Booking Tiket Pesawat

advertise here
Pesawat adalah salah satu alat transportasi udara. Untuk dapat naik pesawat, penumpang harus membooking tiket terlebih dahulu agar dapat menggunakan transportasi udara tersebut.
Sebelum membooking tiket pesawat, ada 6 hal yang sangat penting apabila booking tiket pesawat. 6 hal tersebut diantaranya :

1. Penumpang Pesawat
Penumpang Pesawat
Penumpang Pesawat
Sebelum Anda booking tiket pesawat, Hal yang pertama yang harus Anda kenali adalah kategori Penumpang Pesawat. Adapun kategori penumpang pesawat yaitu :
Dewasa : usia > 12 tahun
Anak-anak : usia 2 - 12 tahun
Bayi : usia < 2 tahun

2. Airport Tax
Airport Tax
Airport Tax
Hal yang kedua yang harus Anda Kenali adalah tentang Airport Tax. Saat ini Tiket pesawat yang Anda beli sudah termasuk pajak bandara sehingga Anda tidak perlu lagi untuk membayar pajak bandara ketika check-in.

3. Kabin & Bagasi
Kabin & Bagasi
Kabin & Bagasi
Hal yang ketiga yang harus Anda ketahui yaitu Tentang Kabin & Bagasi. Untuk Tiket pesawat domestik biasanya sudah termasuk biaya kabin dan bagasi. Sedangkan untuk tiket pesawat Internasional biasanya harga tiket diluar biaya bagasi. Sedangkan beban maksimal barang bawaan di kabin rata-rada adalah 7 kg. Untuk Bagasi berkisar 10-20 Kg.

4. Makanan / Snack
Makanan / Snack
Makanan / Snack
Hal yang keempat yang harus Anda ketahui adalah Kebijakan Makanan / Snack. Tiket Low Cost Carrier (LCC) belum termasuk makanan sehingga Anda harus membayar untuk makanan di dalam pesawat. Sedangkan tiket maskapai Full Service sudah mencakup makanan.

5. Jam Berangkat dan Jam Tiba
Jam Berangkat dan Jam Tiba
 Jam Berangkat dan Jam Tiba
Hal yang kelima yang harus Anda perhatikan adalah Tanggal dan Jam Berangkat dan Jam Tiba dengan Teliti. Waktu yang tertera di tiket adalah waktu lokal bandara setempat. Usahakan tiba di bandara 1 jam (domestik) - 2 jam (internasional) sebelum keberangkatan. Perkirakan juga lama perjalanan dari dan/atau menuju bandara untuk menyesuaikan kebutuhan Anda.

6. Waktu Check-in
Waktu Check-in
Waktu Check-in
Hal yang keenam yang harus Anda perhatikan adalah Waktu Check-in. Anda bisa melakukan check-in secara online atau langsung di bandara. Siapkan semau dokumen (tiket, KTP/paspor, dsb) yang dibutuhkan untuk verifikasi di bandara.

Demikianlah 6 Hal Yang Sangat Penting Apabila Booking Tiket Pesawat. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Terima Kasih.

Sumber : Pegipegi.com

Add your massage to every single people do comment here!

Click to comment